NASI BUNGKUS TRADISIONAL INDONESIA

NASI BUNGKUS JAKARTA. Bagi Anda yang sedang cari nasi bungkus tradisional Indonesia yang murah dan enak untuk menyemarakkan acara Anda di Jakarta, sekarang Anda tak perlu bingung lagi, sebab, kini Anda bisa pesan nasi bungkus yang enak dan murah di tempat kami, Dpawon catering!

Kami, dari Dpawon catering, saat ini, menyediakan beberapa pilihan nasi bungkus dan menu nasi tradisional khas Indonesia seperti nasi bakar, nasi becek nganjuk, nasi bogana Tegal, nasi boranan lamongan, nasi campur, nasi empal, nasi Gandul pati, nasi geghog trenggalek, nasi gudeg Yogyakarta, nasi gudang Klaten, nasi gurih, nasi jamblang Cirebon, nasi jinggo Bali, nasi kuning, nasi kebuli Betawi, nasi krawu Gresik, nasi langgi Solo, nasi lengko, nasi liwet Solo, nasi megono Pekalongan, nasi pindang Kudus, nasi Padang, nasi rawon Surabaya, nasi uduk Jakarta, dan nasi ulam Betawi.

NASI BAKAR

Jenis nasi yang satu ini terbilang unik karena dimasak dengan cara dibakar. Sebelum dibakar, pertama-tama nasi dibungkus dengan daun pisang dan dibakar di bara api. nasi bakar memiliki ciri khas dari aroma yang wangi. Karena dibakar, maka menciptakan aroma yang khas dan wangi sehingga dapat menambah kelezatan makanan ini.

nasi bakar biasanya disajikan bersama ayam goreng, ikan asin, ikan teri, ikan peda, udang, tahu, tempe, jamur, telur bebek asin, dan lainnya.

NASI BECEK NGANJUK JAWA TIMUR

nasi becek, atau bahasa jawanya sego becek adalah makanan nasi berkuah yang mirip dengan kuah soto namun diberi sambal kacang. Ciri khas nasi becek ini terletak pada bagian atas nasinya terdapat tambahan kubis yang telah diiris tipis-tipis, tauge, dan potongan daging, lalu disajikan bersama sate kambing yang lengkap dengan bumbu kacang dan bawang merah diatasnya.

NASI BOGANA TEGAL JAWA TENGAH

Makanan yang berasal dari Tegal Jawa Tengah ini terdiri dari nasi, opor ayam, atau dendeng sapi, srundeng kelapa, sambel goreng dan sambel terasi. Kemudian dibungkus pada daun pisang dan dikukus sehingga menghasilkan cita rasa gurih pedas yang tidak ada pada makanan lain.

NASI CAMPUR

nasi campur merupakan makanan khas Indonesia yang terdiri dari nasi putih dan disajikan bersama lauk pauk yang beragam seperti sambel goreng, tahu, abon, tempe, telur, ikan goreng, ayam goreng, atau apa saja.

nasi campur juga mudah diperoleh karena hampir setiap tempat memiliki menu nasi campur dan setiap tempat memiliki variasi yang berbeda-beda.

NASI EMPAL

nasi Empal Ini Menggunakan Empal Sebagai Makanan Utama. Daging empal menggunakan daging sapi yang dimasak bersama bumbu hingga kering dan gurih.

nasi empal biasanya disantap bersama sayuran, tempe, tahu, mie/bihun serta irisan mentimun dan sambel yang pedas.

NASI GANDUL PATI JAWA TENGAH

nasi Gandul merupakan makanan nasi yang berasal dari daerah pati, suatu daerah di bagian pesisir Jawa Tengah.

Ciri khas nasi Gandul ini terletak pada cara makannya, yaitu tidak memakai alat makan seperti sendok ataupun garpu, tetapi memakai suru (daun pisang yang dilipat dan digunakan untuk menggantikan sendok)

nasi Gandul disajikan diatas piring yang sudah dialasi dengan daun pisang, dan diberi kuah Gandul dan potongan daging sapi. Biasanya nasi Gandul juga disediakan lauk secara terpisah, seperti perkedel, tempe, telur, daging sapi serta jeroan sapi.

NASI GEGHOG TRENGGALEK

nasi geghog merupakan makanan khas trenggalek Jawa Timur, ciri khas nasi geghog ini ada pada ikan teri dan rasa pedasnya yang luar biasa, yang konon katanya bisa menghilangkan rasa pusing dikepala dan meredakan influenza.

Bumbu yang digunakan adalah bumbu yang tradisional, yaitu bawang merah, bawang putih, cabe, dan ikan teri.

Pada mulanya beras dimasak hingga mencapai setengah matang, kemudian dicampur dengan bumbu dan ikan teri, lalu dimasak lagi hingga benar-benar matang.

NASI GROMBYANG PEMALANG JAWA TENGAH

nasi grombyang adalah cara menyajikan nasi dengan banyak kuah. Kata grombyang diambil dari bahasa Jawa yang artinya bergoyang-goyang. Karena Kuahnya Banyak, Maka Terlihat Seperti Bergoyang-goyang. MAKA DIPAKAILAH KATA GROMBYANG.

Secara umum, lauk nasi grombyang memakai daging kerbau dan kuah, serta disajikan bersama sate kerbau.

NASI GUDEG YOGYAKARTA

NASI GUDEG BERASAL DARI KOTA YOGYAKARTA. Makanan ini terbuat dari buah nangka muda yang dimasak dengan santan selama berjam-jam lalu disajikan bersama nasi, santan kental (biasa disebut areh), ayam kampung, telur, tahu dan sambal goreng krecek.

Ciri khas dari nasi gudeg ini terletak pada rasa yang gurih dari gudeg yang dicicipi bersama nasi dan juga kelezatan dari opor ayam ataupun sambal goreng krecek, menjadikan makanan ini memiliki cita rasa tinggi yang khas.

NASI GUDANG KLATEN JAWA TENGAH

nasi gudang atau yang biasa di sebut sego gudang adalah makanan nasi yang menggunakan sayur gudangan yang terdiri dari paduan dari beberapa sayuran seperti daun bayung yang di iris halus, kecambah, dan daun bentis, lalu ditaburi bumbu yang terbuat dari parutan kelapa dan cabe kemudian dibungkus dengan daun Jati ataupun daun pisang.

nasi gudang biasa disajikan beserta beberapa lauk lain seperti tempe goreng atau kedelai goreng.

NASI GURIH

nasi gurih adalah nasi yang dimasak dengan air santan kelapa dan ditambahi garam agar rasanya menjadi lebih gurih.

NASI JAMBLANG CIREBON JAWA BARAT

nasi jamblang memiliki sebutan lain yaitu sega jamblang, yang artinya adalah nasi jamblang. nasi jamblang diambil dari nama desa di cirebon, yaitu desa jamblang.

Lauk nasi jamblang bisa dipilih, diantaranya adalah tempe, tahu, ikan asin, semur ikan, telur dadar, telur goreng, telur sambal goreng, tahu sayur, paru-paru, semur hati, daging, perkedel, sate kentang, dan sambal goreng.

Ciri khas nasi jamblang terletak pada penyajiannya yang dibungkus menggunakan daun Jati dan lauknya yang beragam yang bisa dipilih dan ditambahkan sesuai selera.

NASI KUNING

Salah satu makanan khas Indonesia yang mudah ditemui di setiap daerah karena pembuatannya yang mudah. nasi kuning dibuat dari beras yang direbus bersama kunyit, santan dan rempah-rempah. nasi kuning memiliki rasa yang lebih gurih daripada nasi putih.

Warna nasi kuning melambangkan Gunung emas yang memiliki makna kekayaan, kemakmuran dan moral yang luhur. nasi kuning biasanya dipakai untuk acara syukuran seperti pernikahan, kelahiran, dan pertunangan.

Ciri khas nasi kuning terletak pada warnanya yang kuning yang berasal dari kunyit.

NASI KEBULI BETAWI

nasi kebuli adalah makanan khas yang berasal dari Betawi. nasi kebuli merupakan nasi yang dimasak dengan bumbu kaldu kambing atau santan (bisa juga dengan susu kambing).

nasi kebuli ditumis bersama bumbu-bumbu bawang putih, lada hitam, bawang merah, cengkeh, kapulaga, Kayu Manis, jintan ketumbar dan pala.

Ciri khas nasi kebuli terletak pada nasi yang memiliki variasi bumbu dan disajikan bersama daging kambing dan irisan kurma.

Ciri khas nasi kebuli yaitu nasinya memiliki rasa yang berasal dari bumbu yang bervariasi, dan juga memiliki aroma daging kambing yang khas karena dituang dengan minyak samin (mentega yang berasal dari minyak hewani seperti sapi, kambing, unta).

NASI KRAWU GRESIK JAWA TIMUR

nasi Krawu Adalah Makanan Khas Gresik, Jawa Timur. Nasinya agak pulen dan wangi serta didampingi oleh lauk daging suwir.

nasi krawu disajikan di atas daun pisang dan ditambahi lauk berupa daging sapi yang telah disuwir-suwir yang dicampur dengan jaroan sapi dan ditemani oleh

Sambal terasi yang pedas, serta serundeng (parutan kelapa sangrai).

Ciri khas nasi krawu terletak pada serundengnya yang terdiri dari 2 varian, yaitu serundeng kuning untuk rasa yang gurih dan manis, serta serundeng merah dengan rasa yang manis.

NASI LANGGI SOLO

nasi langgi, makanan yang juga berasal dari kota Solo. nasi langgi sangat nikmat karena memiliki lauk yang beragam serta nasi yang sangat gurih yang berasal dari santan kelapa.

Lauk nasi langgi terdiri dari abon, telur dadar, kentang, kering tempe, serundeng, empal, mentimun, beserta lalapan. nasi langgi juga dimasak dengan air santan kelapa hingga meresap kedalam nasi dan menghasilkan rasa yang gurih.

NASI LENGKO

nasi lengko terdiri dari nasi, tempe, tahu, tauge, daun kucai, mentimun, bawang goreng, lalu disiram dengan saus kacang yang gurih dan lezat.

Ciri khas nasi lengko adalah makanan ini tidak menggunakan bahan-bahan hewani, jadi sangat cocok untuk vegetarian.

NASI LIWET SOLO

nasi liwet merupakan salah satu kuliner asli Nusantara yang berasal dari kota Solo. nasi liwet memiliki tekstur yang agak pulen dan memiliki rasa gurih yang berasal dari santan kelapa.

Cara memasak nasi liwet juga memakai cara tradisional, yaitu menggunakan wajan yang terbuat dari tanah liat dan juga memakai kayu bakar. nasi liwet dimasak dengan santan hingga setengah matang, lalu di kukus hingga matang seperti memasak nasi pada umumnya.

nasi liwet disajikan bersama opor ayam, telur pindang (telur rebus yang dimasak dengan bumbu), ayam dan juga sayur labu siam lalu dibungkus menggunakan daun pisang agar semakin harum dan memiliki aroma yang alami.

NASI LIWET SANGAT COCOK UNTUK SARAPAN. Namun enak juga dipakai untuk santap siang dan malam.

NASI MEGONO PEKALONGAN JAWA TENGAH

nasi Megono Berasal Dari Pekalongan Jawa Tengah. nasi megono merupakan makanan yang sangat sederhana, atau bisa dibilang makanan desa. nasi Megono Memiliki Ciri Khas Sayur Megono.

Megono adalah campuran dari nangka muda yang dicincang sampai halus dan diberi parutan kelapa muda dan cabai.

Lauknya pun beragam, seperti opor ayam, ayam goreng, tempe goreng tepung, pepes tahu teri, pepes jamur dan ikan pindang.

NASI PINDANG KUDUS

nasi pindang adalah makanan khas daerah Kudus, yang memiliki ciri khas kuah pindang dan aroma melinjo dari daun melinjo.

Kuah pindang mirip dengan kuah rawon, tetapi kuah pindang menggunakan santan dan memiliki aroma melinjo. Isiannya tetap memakai daging sapi, babat, jeroan sapi, telur, tempe dan perkedel jagung.

NASI PADANG

nasi Padang Adalah Makanan Khas Dari Kota Padang. nasi Padang terkenal dengan santannya dan pedasnya yang luar biasa.

Ciri khas nasi Padang terletak pada lauknya yang kaya dan beragam, seperti gulai gajebo,

Gulai kepala ikan kakap, gulai tunjang, rendang, soto Padang, dendeng, ayam, dan sambal balado.

NASI RAWON SURABAYA JAWA TIMUR

Rawon adalah makanan khas yang berasal dari daerah Surabaya, berupa sup daging yang berkuah hitam.

Supnya menggunakan bumbu khas Indonesia seperti bawang putih, bawah merah, lengkuas, lombok, kluwek, garam, kunir serai, ketumbar dan minyak nabati lalu dimasukkan ke dalam kaldu daging sapi. WARNA HITAM RAWON DIDAPAT DARI KLUWEK.

Rawon di sajikan bersama nasi, daging empal, daun bawang, tauge, kerupuk udang.

NASI UDUK JAKARTA

nasi uduk adalah salah satu makanan tradisional yang berasal dari Jakarta, dibuat dari beras yang dikukus dengan santan dan diberi bumbu pala, merica, jahe, Kayu Manis dan daun pandan untuk memberi aroma yang harum pada nasi uduk kemudian dihidangkan bersama emping goreng, tahu goreng, telur dadar, abon, tempe, ayam ataupun daging serta di lengkapi dengan bawang goreng.

nasi uduk biasanya disantap sebagai menu sarapan, tetapi bisa juga disantap pada malam hari. nasi uduk memiliki citarasa gurih, memiliki aroma yang harum dan lezat.

NASI ULAM BETAWI

nasi ulam merupakan makanan khas Betawi yang dimasak dengan berbagai bumbu dan rempah serta berbagai lauk pauk.

nasi ulam mirip dengan nasi uduk, namun nasi ulam dimasak tanpa menggunakan santan.

Rasanya nikmat dan tidak akan bosan karena bisa memakai lauk yang sesuai dengan selera.

nasi ulam dihidangkan dengan daun kemangi, kacang tanah tumbuk, serundeng (kelapa parut yang telah disangrai), sambal, dendeng, telur dadar, perkedel, tahu, tempe dan kerupuk.

Selain menyediakan Nasi Bungkus, Dpawon Catering juga menyediakan berbagai layanan Catering Jakarta lainnya, seperti catering makan siang karyawan kantor, nasi kotak, catering prasmanan, aneka menu gubukan, coffee break, nasi tumpeng, catering buka puasa dan juga sewa alat catering. Jasa Catering Jakarta ini menjangkau seluruh daerah Jakarta dan sekitarnya, dari Jakarta Barat sampai Jakarta Selatan, Jakarta Pusat hingga Jakarta Utara, serta Jakarta Timur dan sekitarnya. Termasuk daerah Bogor, Depok, Tangerang dan juga Bekasi!

Jasa Catering Jakarta, Catering Bogor, Catering Depok, Catering Tangerang dan Catering Bekasi disediakan oleh Dpawon Catering.

Selain menerima pesanan nasi kotak, snack box, coffee break, catering prasmanan, menu gubukan, nasi tumpeng, nasi bungkus, catering buka puasa, catering aqiqah dan catering pernikahan, Dpawon Catering juga siap melayani catering pabrik, catering kantor, catering rantangan dan jasa sewa alat catering.

Untuk lebih jelasnya, silakan kunjungi website resmi Dpawon Catering:

Official Site

www.dpawoncatering.com

Get More Info

  1. https://dpawoncatering.blogspot.com/
  2. https://dpawon-catering.blogspot.com/

Untuk informasi lebih rinci tentang layanan Catering Jakarta dari Dpawon Catering, silakan langsung menghubungi:

  1. (021) 543-93-243
  2. 082113193570
  3. dpawoncatering@gmail.com

Address

Jl. Jati Raya No.23 Kapuk, Cengkareng,
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11730

Office Hour

MONDAY – FRIDAY 08:00 – 20:00
SATURDAY 09:00 – 18:00
SUNDAY 09:00 – 17:00

Jasa Sewa Alat Catering

Untuk Anda penyedia jasa catering di Jakarta dan sekitarnya, termasuk untuk Anda yang memiliki usaha catering di Depok, Bogor, Bekasi, dan juga usaha catering di Tangerang, terutama untuk restoran, hotel, kedai makanan, dan juga jasa catering, jika Anda ingin sewa alat catering atau hanya membutuhkan tambahan beberapa peralatan prasmanan atau peralatan makan saja, sekarang Anda tidak perlu Bingung cari tempat sewa alat catering lagi, sebab kini Anda dapat menyewa peralatan yang Anda butuhkan tersebut di Dpawon Catering!

Selain menyediakan layanan Catering Jakarta berupa catering prasmanan, coffee break, nasi kotak, menu gubukan, dan catering buka puasa, sekarang ini Dpawon Catering juga menyediakan jasa sewa alat catering daerah Jakarta dan sekitarnya, termasuk untuk jasa sewa alat catering untuk pengiriman daerah Bogor, Depok, Tangerang, dan juga Bekasi.

Semua peralatan yang Dpawon Catering sediakan dijamin berkualitas dan dalam kondisi baik, sehingga Anda tidak akan merasa ragu untuk menggunakannya. Kalau Anda sewa alat catering di Dpawon Catering, makanan yang Anda sediakan akan terlihat lebih elegan dan mewah, sehingga pelanggan Anda akan merasa puas dan senang dengan tampilan makanan yang Anda sajikan.

Peralatan yang disewakan tersebut antara lain seperti meja saji/buffet display table (120cm×60cm), meja bundar/round table (⚪120cm), table runner (200cm×30cm), table skirting (4 meter), taplak meja/tablecloth, pondokan/gubukan/stalls, pemanas masakan besar/roll top chafing dish (8¼liter/square), pemanas masakan sedang/roll top chafing dish (6½liter), pemanas masakan kecil/roll top chafing dish (4liter), pemanas soup/soup tureen, piring makan/sandwich/dinner plate flat (⚪11inch/25cm), lunch plate flat (⚪9inch/20cm), piring makan/starter plate (⚪8inch/20cm), piring kue/side plate (⚪6½inch/16cm), piring kecil/b & b plate (⚪6¼inch/15cm), display plate, snack plate, sendok teh/tea/coffee spoon, dessert bowl (6½inch/16cm), mangkuk zuppa soup/soup bowl (handled 6inch/15cm), pemanas zuppa soup/electric soup tureen (10liter), sendok soup/soup spoon, sendok makan/dinner spoon, garpu makan/dinner fork, pisau makan/dinner knife, garpu/dessert fork, pisau/dessert knife, sendok/dessert spoon, gelas minum/tumbler hi ball glass/highball glass (240ml), gelas minuman/cocktails/mixed drinks glass, tea/coffee saucer, electric tea/coffee decanter, tabung pemanas air/electric water boiler/hot coffee dispencer/coffeemaker, cangkir kopi/tea/coffee cup 200ml, dan juice dispencer.

Saat ini selain melayani pesanan Catering Jakarta dan sekitarnya dengan menyediakan catering buka puasa, nasi kotak, coffee break, catering prasmanan, nasi tumpeng, dan aneka menu gubukan, Dpawon Catering juga melayani jasa sewa alat catering untuk daerah Jakarta dan sekitarnya, dari Jakarta Barat sampai Jakarta Pusat, Jakarta Timur hingga Jakarta Selatan, juga Jakarta Utara dan sekitarnya. Termasuk jasa sewa alat catering di daerah Depok, Tangerang, Bogor, dan juga Bekasi.

Untuk informasi lebih detail tentang daftar peralatan yang bisa Anda sewa, harga sewa untuk masing-masing peralatan yang disediakan oleh Dpawon Catering, atau lokasi pengiriman di Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang dan juga Bekasi yang bisa Dpawon Catering layani, silakan kunjungi:

https://www.dpawoncatering.com/rental/daftar-harga-sewa-rental-peralatan-catering-dan-peralatan-pesta/

Untuk lebih jelasnya, silakan hubungi bagian persewaan alat catering:

+62 8777-591-8956 (Ipung)

Dpawon Catering ,

Edit This